Hubungan Restoran dengan Departemen lain di Hotel:
1. Front Office
- Informasi tentang occupancy
- Tentang daftar tamu yang menginap & deposit payment
- Tamu yang reserved
2. Housekeeping
- Kebersihan seluruh area restoran
- Pengadaa linen untuk operasional
- Uniform staff restoran sekaligus kelengkapannya
3. Engineering
- Perbaikan, perawatan, penggantian peralatan yang berhubungan dengan electric, furniture dan dekorasi
4. HRD / Personalia
- Berhubungan dengan SDM yang bekerja dalam hal Recruitment, pemberian salary & tunjangan,evaluasi, promosi, training, mutasi, demosi,dan PHK
5. Marketing
- Promotion tentang produk-produk restoran sekaligus menjual kepada customer
6. Accounting
- Pemberian upah / yang berhubungan dengan uang sebagai hak karyawan
7. Daily Store
- Dalam hal pengadaan barang yang digunakan untuk operasional di restoran, yaitu:
a) Food: Sauces, salt, papper, sugar, cream, coffee, tea, dll.
b) Beverage: Air mineral, soft drink, beer, dll.
c) Material: Toothpicks, coaster, traymate, matches, paper napkin, COS, menu list, form, snack box, dll.
8. Purchasing
- Dalam hal pembelian barang dengan menggunakan form purchase request (PR)
9. Product / Kitchen
- Dalam hal pembuatan makan yang dipesan untuk para tamu
10. Bar
- Dalam hal pemesanan minuman baik alkohol maupun non alkohol